6 Trik Nongkrong Hemat di Mal

Pakai trik ini agar hemat.
Trik Nongkrong Hemat

Mencari promo terbaru barangkali merupakan trik nongkrong hemat anak millennials saat ini, benar tidak? Jika tidak ada promo, nongkrong bisa sangat boros. Belum lagi jika kamu memiliki jadwal nongkrong cukup sering, promo dari restoran atau bioskop akan sangat membantu.

Selain promo, 6 trik nongkrong hemat berikut ini juga pasti akan membantumu saat akan nongkrong di mal. Tertarik? Asal bisa hemat uang, kenapa tidak?

1. Beli Voucher Online

Trik Nongkrong Hemat

Trik nongkrong hemat yang pertama ialah beli voucher makan atau tiket nonton secara online. Harganya bisa jauh lebih murah, lho! Kamu bisa membelinya di beberapa toko online dan gunakan kode tersebut langsung di tempatnya. Biasanya, ada rentang waktu untuk penggunaan voucher. Jadi, pastikan kamu menggunakan voucher tersebut saat kamu nongkrong, ya! [Baca: 5 Tips Agar Kamu Tak Salah Beli Emas Online ]

2. Manfaatkan Promo Cashback 

Trik Nongkrong Hemat

Promo cashback sedang cukup marak saat ini. Kamu pasti sudah tidak asing lagi. Nah, kamu juga bisa memanfaatkan promo ini jika ingin nongkrong lebih hemat. Untuk itu, tidak ada salahnya selalu update informasi dan ikuti promo ini saat kamu akan pergi nongkrong. Uang cashback juga bisa kamu gunakan kembali untuk saat nongkrong atau membeli sesuatu.

3. Manfaatkan Diskon dengan Kartu Kredit

Trik Nongkrong Hemat

Jika kamu menggunakan kartu kredit, ada banyak kesempatan diskon atau promo yang biasanya diadakan oleh kafe/restoran dengan bank-bank tertentu. Misalnya potongan 10-30% jika pembayaran menggunakan kartu kredit bank tertentu. Jangan lewatkan kesempatan tersebut karena bisa meringankan biaya nongkrongmu. Meskipun begitu, jangan sampai melewati batas pemakaian kartu kredit, ya. [Baca: 5 Alasan Kenapa Anak Muda Belum Butuh Kartu Kredit ]

4. Manfaatkan Promo dari E-wallet

Trik Nongkrong Hemat

E-wallet yang kini tengah marak biasanya juga menyediakan banyak promo untuk penggunanya. Jika kamu termasuk salah satunya, jangan sampai tidak memanfaatkan promo tersebut. Promonya sendiri bisa sangat beragam dan barangkali tidak setiap waktu, tapi kamu bisa jadikan promo dari e-wallet sebagai salah satu trik nongkrong hemat untukmu. [Baca: Uang Elektronik, Ini Keuntungan Menggunakannya ]

5. Pilih Menu Paket di Restoran

Trik Nongkrong Hemat

Restoran biasanya akan menyediakan menu paket yang di dalamnya sudah ada menu makanan dan minuman tertentu. Meskipun menunya sudah ditentukan, memilih menu paket bisa jauh lebih hemat. Jadi, ketika nongkrong pilih saja menu paket atau makanan yang tengah promo. Untuk lebih hemat lagi, kamu bisa memilih minuman yang bisa di-refill.  

6. Manfaatkan Promo dari Event yang Ada di Mal

Trik Nongkrong Hemat

Event besar umumnya akan melibatkan banyak pihak. Jika event tersebut diadakan di mal, kamu bisa datangi dan lihat promo apa yang bisa kamu manfaatkan. Jika kamu bisa dapat saldo e-wallet atau tiket nonton gratis, lumayan bukan?

 

Dengan enam trik nongkrong hemat di atas, kamu tetap bisa bertemu dengan temanmu tanpa harus menghabiskan banyak uang. Jika ternyata sedang tidak ada promo atau diskon, kamu tetap harus mengeluarkan biaya nongkrong sesuai dengan anggaran uang yang ada. Jangan gunakan secara berlebihan, ingat kamu juga harus menabung untuk berbagai keperluan, entah itu untuk membeli rumah, membuka bisnis, atau berinvestasi.

Untuk investasi, tidak perlu memilih investasi dengan dana besar jika terlalu menyulitkan. Pilih investasi yang mudah, seperti emas batangan saja. Selain mudah, kamu juga bisa membelinya dalam nominal kecil sehingga tidak akan memberatkanmu, seperti yang ada di aplikasi e-mas. [Baca: Ini 5 Bukti Aplikasi e-mas Aman untuk Transaksi Jual Beli Emas ]

 

A post shared by e-mas (@emas.apps) on

Aplikasi e-mas sendiri merupakan aplikasi jual beli emas online yang memungkinkan kamu untuk membeli emas mulai dari Rp10.000,-an. Emas yang kamu beli akan dititipkan pada aplikasi dan dapat kamu ambil saat sudah mencapai berat yang tersedia di pasaran. Kamu juga bisa menjualnya kembali ketika membutuhkan uang tunai.

Mudah, bukan? Nah, acara nongkrong berikutnya lakukan persiapan dengan trik nongkrong hemat di atas dan belikan sisa uangnya untuk emas! Keuntungan membeli emas bisa kamu manfaatkan di masa depan!

 

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *