4 Keuntungan Jual Emas Batangan di Aplikasi e-mas

Mau jual emas?
Jual Emas Batangan

Umumnya, dulu ketika ingin jual emas batangan, orang-orang akan pergi ke toko perhiasan terdekat atau pergi ke tempat, seperti butik ANTAM dan Pegadaian. 

Mereka membawa emas batangan dan mendapatkan uang hasil penjualan saat itu juga. Namun, berbeda halnya jika menjual emas secara online.  Kamu tidak perlu pergi ke mana pun. 

Jual emas secara online bisa dilakukan dari mana pun dengan perantara ponsel pintar kamu. Uang hasil penjualan pun bisa kamu dapatkan saat itu juga melalui akun rekening bank milikmu.

Salah satu tempat yang memungkinkan untuk jual emas online misalnya di aplikasi e-mas. Tidak hanya bisa menjual emas dengan cepat, tapi juga ada lima keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan. Keuntungan apa saja? Cari tahu di sini! 

Bisa Cek Harga Emas Batangan Setiap Saat

Jual Emas Batangan

Kita dianjurkan membeli emas batangan saat harga emas turun dan menjualnya saat harga naik. Dengan begitu, investasi emas bisa lebih menguntungkan. 

Untuk tahu kapan harga emas naik atau turun, kamu perlu terus memperbarui informasi mengenai harga emas. [Baca: Bagaimana Cara Jual Emas di Aplikasi e-mas? ]

Enaknya menjual emas di aplikasi e-mas, kamu bisa terus mengetahui harga emas batangan terkini. Kamu tidak perlu pergi ke mana pun atau cari info di situs lain. 

Kamu cukup buka aplikasi dan bisa melihat apakah hari harga emas sedang naik atau turun. Jadi, kamu bisa menentukan kapan waktu terbaik untuk menjual emas milikmu. 

Bisa Jual Emas Mulai dari Rp10.000,-

Jual Emas Batangan

Untuk bisa menjual emas langsung di toko emas atau butik ANTAM, tentunya kamu harus memiliki emas batangan secara fisik. [Baca: Mudahnya Cara Menggunakan Aplikasi e-mas untuk Jual Beli Emas Online ]

Sementara, ukuran terkecil emas batangan, yakni 0,5 gram dengan harga sekitar Rp300.000,- dan 1 gram atau dengan harga sekitar Rp600.000,-.

Berbeda jika kamu jual emas secara online melalui aplikasi. Kamu bisa jual emas mulai dari nominal kecil. Hal ini karena emas tersimpan dalam bentuk digital. 

Jadi, tidak perlu menunggu hingga emas mencapai 1 gram. Kamu bisa menjualnya kapan pun kamu menginginkannya atau saat membutuhkan uang.

Di aplikasi e-mas sendiri, penjualan emas senilai Rp10.000,- atau sekitar 0,02 gram merupakan nilai penjualan emas terkecil.

Dengan adanya ketentuan beli dan jual dalam nominal kecil ini, kamu bisa berinvestasi emas dengan mudah dan juga mendapatkan keuntungan saat menjualnya.

Hasil Jual Logam Mulia Bisa Langsung Diterima 

Jual Emas Batangan

Saat menjual emas, hasil penjualan akan ditransfer ke nomor rekening yang kamu cantumkan di aplikasi e-mas. 

Uang hasil penjualan tersebut akan kamu terima paling lambat dalam 1 hari kerja jika kamu menjual emas pada pukul 09.00-15.00 WIB. Penjualan di luar jam tersebut, akan kamu terima esok harinya. 

Begitu jika kamu menjualnya di hari libur, proses transfer akan dilakukan pada hari kerja berikutnya. 

Mengikuti prosedur bank, setiap penjualan emas akan diproses pada hari kerja. Jadi, pastikan kamu menjualnya pada hari dan jam kerja untuk mempercepat pengiriman uang milikmu.

Proses Jual Emas Online Mudah & Cepat

Jual Emas Batangan

Seperti halnya, beli emas online yang mudah dan cepat, jual emas batangan secara online juga sangat praktis. 

Di aplikasi e-mas, untuk menjual emas, kamu cukup pilih menu Jual Emas, ikuti langkah selanjutnya, dan tunggu uang ditransfer. 

Jika bingung, ada panduan serta syarat dan ketentuan yang bisa kamu baca di website e-mas. Untuk lebih memudahkan, kamu bisa membaca langkah jual emas dan hal lain yang perlu kamu tahu di sini.

Verifikasi Akun

Sebelum jual emas di aplikasi e-mas, pastikan akun milikmu sudah diverifikasi. Jika akun belum diverifikasi, kamu tidak akan bisa melakukan transaksi penjualan, transfer, ataupun pengambilan emas.

[Baca: 9 Kesalahan yang Sering Dilakukan oleh Pengguna Aplikasi e-mas ]

Verifikasi akun dilakukan dengan cara melengkapi data diri yang diperlukan. Ada tujuh data penting yang perlu kamu lengkapi agar akun bisa segera diverifikasi. Data tersebut bisa kamu lihat di sini.

  1. Nomor KTP,
  2. foto KTP,
  3. foto selfie sambil memegang KTP,
  4. data rekening bank,
  5. nama Bank,
  6. foto buku tabungan bank,
  7. Verifikasi e-mail.  

Pastikan nama pada rekening sama dengan nama yang ada di KTP. Selain itu, satu data KTP dan nomor rekening bank hanya berlaku untuk satu akun.

Jika ada dua akun dengan nomor rekening dan KTP yang sama, akun tersebut akan diblokir. Proses verifikasi sendiri dilakukan pada hari dan jam kerja, serta membutuhkan waktu 1-2 hari kerja.

Langkah-Langkah Jual Emas Batangan

Cara jual emas batangan di aplikasi e-mas sangat mudah, cepat, dan juga aman. Ikuti panduan jual emas di bawah ini untuk lebih memudahkan kamu.

  1. Pilih menu Jual Emas yang ada di beranda aplikasi e-mas.
  2. Masukkan nilai rupiah atau jumlah gram emas yang ingin dijual.
  3. Klik tombol Jual Emas yang ada di bagian bawah.
  4. Pastikan nomor rekening yang didaftarkan sudah benar. Tunggu uang hasil penjualan emas ditransfer ke rekening yang terdaftar dalam waktu paling lambat satu hari kerja.

 

===========

Dengan berbagai keuntungan di atas, kamu tertarik jual emas di aplikasi e-mas, nggak nih? Jangan lupa, kamu harus membeli emas terlebih dahulu di e-mas sebelum bisa menjualnya. 

Info lengkap mengenai jual beli di aplikasi e-mas bisa kamu lihat di aplikasi ataupun website e-mas. Selamat bertransaksi emas!

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *