Info Terkini Proses Perizinan Aplikasi e-mas yang Perlu Kamu Tahu

Tokopedia Emas

Pengguna aplikasi e-mas tentunya sudah mengetahui perihal proses perizinan e-mas yang sudah berlangsung selama beberapa bulan ini. Perkembangan terbaru terkait proses ini pun sering kali diinfokan melalui e-mail dan media sosial aplikasi e-mas.

Meski begitu, tidak sedikit juga pengguna yang tidak mengetahui mengenai perkembangan terkini terkait perizinan e-mas. Nah, penasaran bagaimana kelanjutannya? Perkembangan terbaru mengenai hal tersebut bisa kamu baca di sini.

Info Terbaru

Seperti yang pernah disinggung di akun media sosial e-mas, mengikuti arahan yang diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), e-mas mengajukan izin pengawasan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Belum lama ini, Bappebti mengeluarkan Peraturan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Nomor 4 Tahun 2019 tentang Ketentuan Teknis Penyelenggaraan Pasar Fisik Emas Digital di Bursa Berjangka.

Dengan keluarnya peraturan ini, aplikasi e-mas mendapatkan izin untuk mengaktifkan kembali fitur beli emas untuk pengguna yang sudah terdaftar.

 

Keuntungan untuk Pengguna

Adanya regulasi ini memberi dampak baik untuk para pengguna e-mas. Semua transaksi menjadi lebih aman dan memiliki payung hukum yang jelas. Kegiatan transaksi jual beli emas pun diawasi langsung oleh lembaga pemerintah, yakni Bappebti.

Tempat penyimpanan emas juga dikelola oleh pengelola tempat penyimpanan emas yang telah mendapatkan persetujuan oleh Bappebti. Selain itu, emas yang disimpan harus memenuhi spesifikasi, seperti kadar emas paling rendah 99,9% dan memiliki sertifikat.

Karena itu, pengguna e-mas tidak perlu lagi khawatir mengenai keamanan emas dan transaksi jual beli yang dilakukan jika emas sudah memiliki izin Bappebti. Aplikasi e-mas sendiri kini masih dalam proses untuk mendapatkan keseluruhan izin yang diperlukan. Tidak perlu khawatir, mengingat perkembangan yang sangat positif sejauh ini, aplikasi e-mas yakin bisa mendapatkan izin dalam waktu secepatnya.

Untuk pengguna, jika ingin mendapatkan info terkini atau bertanya lebih lengkap bisa menghubungi tim e-mas melalui email di info@e-mas.com. Semua perkembangan terkini mengenai proses perbaikan perizinan juga masih akan terus kami infokan melalui email ataupun akun media sosial e-mas.

Untuk penjelasan lebih lengkap, silakan cek di website resmi Bappebti ini. Selamat menggunakan aplikasi e-mas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *