Sendiri atau Berpasangan? Ini 8 Ide Merayakan Hari Valentine!

Hari Kasih Sayang sudah dekat!
Hari Valentine

Bulan Februari selalu identik dengan hari valentine atau hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari. Sudah tahu mau melakukan apa? Walau hari tersebut selalu dikaitkan dengan hubungan percintaan, bukan berarti hanya mereka yang punya pasangan yang bisa merayakannya.

Kamu semua bisa tetap merayakannya dengan kegiatan menyenangkan, baik sudah memiliki pasangan, ataupun tidak. Nah, kegiatan seperti apa saja? Ini ide untuk kamu!

Membuat Kartu Ucapan

Hari Valentine

Cara terbaik merayakan valentine salah satunya ialah dengan menyampaikan rasa sayang kamu pada keluarga, pasangan, atau teman. Cara menyampaikannya bisa dengan berbagai metode.

Kamu bisa menyampaikan secara langsung atau melalui tulisan. Tuliskan perasaanmu pada sebuah kartu ucapan atau surat. Menariknya, kamu bisa mendesain juga kartu ucapan tersebut untuk membuatnya lebih artistik. Merayakan hari valentine bisa lebih menyenangkan!

Menulis dan mendesain kartu ucapan sendiri bisa memberikan makna lebih untuk orang yang menerimanya. Tidak hanya apa yang kamu tulis, tapi juga usaha dan waktu yang kamu sediakan untuk membuatnya, bisa membuat mereka lebih bahagia.

Mengulang Kencan Pertama

Hari Valentine

Mengulang kencan pertamamu dengan pasangan di hari valentine tahun 2020 ini juga bisa menjadi ide menarik, nih. Kamu bisa kembali mengulang memori masa lalu sambil mengenang perjalanan kisah cinta kamu dan pasangan selama ini.

Dengan begitu, kalian juga bisa saling mengevaluasi diri sekaligus berikrar untuk menjadi pasangan yang lebih baik. Cara ini juga bisa menjadi momen yang tepat untuk menguatkan perasaan dan hubungan kalian.

Menghabiskan Waktu Bersama Ibu

Hari Valentine

Meski identik dengan kisah cinta pada pasangan, kamu tetap bisa merayakan hari valentine dengan orang tercinta lainnya. Misalnya saja, ibu kamu. Semua ibu tentunya akan senang diberi hadiah oleh anaknya meski bukan barang yang mahal.

Kamu juga bisa melewati hari tersebut dengan berbelanja bersama, mengajak ibu kamu ke salon, makan di luar, atau sekadar masak bersama. Manfaatkan momen ini untuk menunjukkan rasa sayang dan syukur untuk ibu yang sudah merawat dan membesarkan kamu selama ini.

Momen ini juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk saling mencurahkan hati dan memperkuat hubungan kamu dan ibu. Jika sebelumnya selalu sibuk, jadikan momen hari kasih sayang ini sebagai awal untuk selalu menyediakan waktu untuk orang tuamu.

Sehari Bersama Sahabat

Hari Valentine

Selain bersama pasangan, melewati hari valentine bersama sahabat juga bisa menjadi pilihan yang tak kalah menyenangkan. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan bersama sahabat, seperti masak bersama, menonton film, atau bahkan hanya mengobrol tentang kehidupan.

Karena kamu dan teman sudah sibuk setiap harinya, hari valentine ini bisa menjadi alasan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama. Kamu juga bisa tukar hadiah dengan sahabat untuk memeriahkan suasana.

Jika perlu, kamu dan sahabat-sahabatmu bisa membuat rencana kegiatan terlebih dahulu. Dengan begitu, kegiatan bisa lebih terencana dan berbagai ide bisa direalisasikan atau minimal dimasukan dalam daftar kalian.

Kumpul Bareng Keluarga

Hari Valentine

Mau kumpul bersama keluarga selalu tertunda? Jadikan momen hari valentine sebagai alasan untuk bertemu! Meski bertemu keluarga bisa dilakukan kapan pun, jadikan hari valentine sebagai momen untuk “memaksa” terwujudnya silaturahmi antarsaudara. 

Karena kumpul keluarga juga bisa menjadi cagung, jangan lupa siapkan kegiatan seru untuk mengisinya. Misalnya saja, tukar kado, karaoke, atau main game bersama. Suasana pun bisa lebih akrab dan sesama anggota keluarga bisa lebih saling mengenal.

Dengan begitu juga, waktu yang dihabiskan bisa lebih berkesan dan menyenangkan. Jadi, kamu dan anggota keluarga lainnya tidak pernah bosan menghadiri acara keluarga lainnya. Ini juga bisa menjadi awal untuk pertemuan keluarga berikutnya.

Double Date Bareng Teman dan Pasangannya

Hari Valentine

Mau acara kencan di hari valentine lebih seru? Coba ajak sahabatmu dan pasangannya untuk pergi kencan bersama! Tidak semua orang tertarik dengan ide ini karena bisa saja hanya ingin menghabiskan waktu berdua bersama pasangan.

Namun, jika tertarik, kamu bisa mengenalkan pasanganmu ke lingkup pertemananmu. Kekompakan antara kamu dan sahabat serta pasangan masing-masing juga bisa dibangung atau ditingkatkan.

Nikmati Me Time

Hari Valentine

Terlalu sibuk bekerja dan beraktivitas hingga tidak ada waktu untuk diri sendiri? Nah, hari valentine tahun ini bisa dihabiskan untuk memanjakan diri sendiri. 

Nikmati makanan kesukaanmu, melakukan hobi, membaca buku favorit, atau menonton film terbaru. Semua bisa kamu lakukan untuk membuat diri sendiri lebih senang.

Melakukan kegiatan sendirian bukan hal yang buruk ataupun aneh. Kamu justru bisa lebih memahami diri sendiri, menyegarkan tubuh dan pikiran, serta meningkatkan konsentrasimu. 

Siapkan Hadiah Terbaik

Hari Valentine

Merayakan hari valentine juga identik dengan memberi hadiah, entah itu untuk pasangan atau teman. Kamu sudah menyiapkan hadiah belum? Ada banyak saran hadiah di hari kasih sayang ini.

Kebanyakan orang akan memberi hadiah, seperti bunga atau cokelat. Kamu juga bisa melakukan hal yang sama, tapi jika ingin berbeda beri hadiah sesuai dengan keinginan atau kebutuhan orang tersayang.

Kalau kamu pengguna aplikasi e-mas, kamu juga bisa memanfaatkan promo hari valentine. Dengan membeli emas minimal Rp150.000,-, ada voucher Outerbloom senilai Rp50.000,-. Voucher ini bisa kamu gunakan untuk membeli bunga. 

Pilihan bunga yang tersedia juga beragam, mulai dari buket bunga segar, buket bunga artifisial, dan bunga meja. Kamu juga bisa pilih beragam bunga, seperti bunga mawar, lili, hingga bunga tulip.

Promo lain, kamu juga bisa mendapatkan voucher Asmaraku dengan menabung emas minimal Rp150.000,-. Kamu bisa beli bunga untuk hari valentine atau hadiah lain, seperti perhiasan, boneka, atau parfum lebih murah.
 

 

=========

Jadi, hari valentine tidak hanya untuk mereka yang sudah memiliki pasangan. Nikmati hari kasih sayang bahkan jika hanya dengan sahabat ataupun dirimu sendiri. Jadikan momen ini lebih berkesan dengan memastikan kamu bahagia dan melakukan kegiatan yang kamu senangi juga!

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *