10 Ide Kencan Seru yang Tidak Menguras Kantong

Sudah punya rencana nge-date pekan ini?
Ide Kencan

Pergi kencan atau nge-date dengan pasangan tidak melulu harus mengeluarkan modal besar. Meski tetap harus bermodal, ide kencan bisa kamu variasikan agar modal bisa diminimalkan. 

Lagi pula, selain tempat tujuan kencan yang tidak kalah penting waktu yang kalian habiskan bersama.

Nah, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mencapai quality time bersama pasangan, nih. Apalagi jika kamu tinggal di Jakarta, sejumlah tempat ini bisa menghadirkan suasana kencan yang seru tanpa harus mengeluarkan banyak uang!

Ide kencan seperti apa yang bisa kamu lakukan? Pergi ke tempat-tempat berikut ini atau lakukan kegiatan seperti di bawah ini. Baca terus sampai selesai, ya!

1. Main ke Museum

Ide Kencan

Museum identik dengan tempat yang membosankan, tapi itu mungkin dulu. Saat ini, ada banyak museum yang menyediakan beragam kegiatan menarik untuk pengunjungnya. Misalnya saja workshop atau menonton film dokumenter.

[Baca: 5 Tip Merapikan Keuangan yang Bisa Kamu Dapatkan dari Marie Kondo]

Dengan tiket masuk yang relatif murah, kamu bisa mendapat pengetahuan baru sekaligus objek bagus untuk berfoto. Selain itu, kalian pasti tidak akan kehabisan bahan untuk dibicarakan karena ada banyak hal baru tentang sejarah yang belum diketahui.

Lebih seru lagi, museum biasanya selalu buka di akhir pekan. Jadi, kamu dan pasangan bisa berkunjung saat di hari libur kalian. Ada Museum Nasional, Museum Fatahilah, Museum Layang-Layang, Museum Tekstil, dan museum lainnya yang bisa dikunjungi.

2. Nonton Bareng di Festival Film

Ide Kencan

Pernah dengar Europe on Screen? Atau Japanese Film Festival Indonesia? Keduanya merupakan contoh festival film yang secara tahunan digelar di Indonesia. Kamu bisa ikut festival tersebut untuk menikmati kencan dengan suasana yang berbeda, nih.

[Baca: Tips Liburan Murah agar Keuangan Tetap Seimbang Setelahnya ]

Apalagi festival film seperti itu biasanya tidak membutuhkan banyak uang, bahkan kamu bisa menonton dengan gratis. Meski begitu, kamu harus beradu cepat dengan orang lain untuk mendapatkan tiket.

Ide kencan satu ini harus dicoba, kapan lagi menonton film luar bagus tanpa harus mengeluarkan banyak uang? 

3. Olahraga Bareng

Ide Kencan

Suka olahraga? Meskipun tidak terlalu suka, kamu bisa menjadikan olahraga salah satu kegiatan bersama pasangan. Lari bersama pada akhir pekan atau bersepeda di taman pasti bisa lebih menyenangkan.

[Baca: 15 Pengeluaran “Kecil” Ini Ternyata Menghabiskan Banyak Uang]

Selain itu, kegiatan ini tidak membutuhkan modal sama sekali. Kalau pun ada, kamu hanya perlu menyediakan biaya transportasi dan makan. Kamu bisa berolahraga, tubuh menjadi lebih sehat, dan menikmati waktu yang berkualitas dengan pasangan. Seru, bukan?

4. Piknik di Taman

Ide Kencan

Selain berolahraga, kamu juga bisa piknik di taman. Saat ini, ada banyak taman bagus di Jakarta dan menjadi pusat kegiatan anak muda. Misalnya, saja Taman Suropati atau Taman Situ Lembang yang bisa kamu datangi.

Saat sore hari di Taman Suropati contohnya ramai dengan kegiatan seru dari banyak anak muda. Kamu bisa menjadikan kegiatan mereka sebagai hiburan gratis sambil menikmati suasana sore bersama pasangan.

5. Makan Bareng dengan Voucher Diskon Makanan

Ide Kencan

Mau makan di restoran atau kafe, tapi dana terbatas? Nah, kamu bisa mengakalinya dengan membeli voucher diskon makanan. 

Meskipun tidak terlalu sering atau banyak, dengan voucher diskon kamu bisa ajak pasangan menikmati makan malam enak dengan harga lebih miring.

6. Datang ke Pameran

Ide Kencan

Tahu nggak, ada banyak pameran di Jakarta yang bisa dikunjungi. Jika bingung harus mencari di mana info tentang pameran, kamu bisa ajak pasangan ke Taman Ismail Marzuki atau Galeri Nasional.

Di kedua tempat itu biasanya selalu ada pameran gratis yang bisa kamu nikmati. Jika pun ada biaya, mungkin biaya tiket masuk, tapi tidak akan mahal. Jadi, kamu tidak perlu khawatir. 

Selain kedua tempat tersebut, banyak tempat lain yang kadang juga mengadakan pameran untuk perayaan tertentu. Kamu bisa cari info seputar event di Jakarta di media sosial yang bisa kamu datangi.

7. Buat Kolase Foto

Ide Kencan

Ingin aktivitas yang menyenangkan bersama pasangan tanpa pergi ke mana pun? Kamu bisa mencoba membuat kolase foto di rumah. Cetak foto-foto kamu dan pasangan yang ada dan masukan ke dalam album foto.

Sambil menyusun foto, kamu dan pasangan bisa membuat catatan sambil mengingat kembali momen bersama di foto dan yang sudah dijalani.   

8. Wisata di Pasar Seni

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PASAR SENI ANCOL (@pasarseni_ancol) on


Pasar Seni di Ancol bisa menjadi salah satu tempat nge-date kamu dan pasangan, nih. Kamu bisa jalan-jalan sambil cuci mata melihat kerajinan tangan, komunitas seni, serta pertunjukkan musik.

Di Pasar Seni juga ada workshop yang bisa kamu ikuti. Namun, kalau mau jalan-jalan hemat, kamu tidak perlu ikut workshop atau membeli berbagai barang buatan seniman. Kamu cukup mengelilingi tempat dan menikmati penampilan gratis.  

9. Ikut Acara Sosial

Ide Kencan

Mau acara kencan lebih bermanfaat? Kamu bisa mengikuti promo bakti sosial yang ada di Jakarta. 

Cari info seputar kegiatan relawan yang memungkinkan untuk diikuti kamu dan pasangan. Sesuaikan acara relawan dengan waktu dan tempat untuk lebih memudahkan dan menghemat uang. 

10. Menikmati Matahari Terbenam di Ancol

Ide Kencan

Kalau ke Dunia Fantasi atau Sea World mungkin membutuhkan uang ratusan ribu, tapi kalau hanya ke Pantai Ancol kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Dengan membayar tiket masuk, kamu sudah bisa menikmati pantai, jalan-jalan, dan menikmati matahari terbenam bersama pasangan.

 

========

Bagaimana? Tertarik mengajak pasangan kamu untuk mencoba beberapa ide kencan di atas? Meski tidak mengeluarkan banyak uang, ide kencan di atas tidak mengurangi momen indah dan kenangan yang bisa kamu dan pasangan ciptakan.

Kencan kalian bahkan bisa lebih berkesan karena menghabiskan waktu untuk beraktivitas bersama dan saling mengenal lebih dalam.

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *