Ini Dia Keunggulan Emas ANTAM untuk Investasi

Untuk kamu yang suka berinvestasi emas, pasti sudah familiar dengan emas ANTAM. Meskipun ada banyak perusahaan yang memproduksi logam mulia di luar sana, banyak orang yang tetap memilih emas ANTAM untuk investasi mereka.

Kenapa ya emas batangan ANTAM begitu populer di kalangan investor emas? Tentu saja karena emas ANTAM menawarkan keunggulannya tersendiri. Apa saja keunggulan itu? Kita simak bersama saja di sini!

Emas ANTAM Lebih Tepercaya

Emas ANTAM merupakan produk dari PT Aneka Tambang yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan sudah berdiri sejak tahun 1968. 

Produk emas batangan dari PT Aneka Tambang ini juga berkualitas ekspor, bahkan mereka memiliki konsumen yang loyal di Eropa dan Asia. Karena itu, kamu tidak perlu meragukan lagi kualitas dari logam mulia ANTAM ini. 

[Baca juga: 10 Tips Investasi Emas yang Perlu Kamu Tahu]

Logam Mulia ANTAM Mudah Dicari

Siapa yang mau berinvestasi emas, kalau membeli emasnya sendiri saja susah? Ketersediaan adalah faktor penting saat berinvestasi logam mulia. Pastinya kamu ingin membeli logam mulia yang mudah diperoleh dalam jangkauan kamu.

Logam Mulia ANTAM tersebar luas di seluruh Indonesia, dan kamu dapat dengan mudah menemukannya di kota-kota besar. Kamu juga bisa menemukan emas ANTAM di mana pun, baik di toko fisik dan toko online

Emas Batangan Tersedia dalam Berbagai Ukuran

Siapa saja bisa berinvestasi emas ANTAM, entah kamu masih kuliah atau sudah mempunyai pekerjaan tetap. Ini karena kamu bisa berinvestasi emas mulai dari skala yang kecil terlebih dahulu.

Emas ANTAM tersedia dengan ukuran yang beragam. Kamu bisa membeli logam mulia ANTAM berukuran 0,5, 1, 2, 3, 4, 5, 10, 25, 50, 100, 250 gram hingga 1 kilogram. Dengan begini, kamu bisa menyesuaikan ukuran emas dengan budget yang kamu punya.

Kemasan Emas Aman dan Berkualitas

emas batangan

Sejak 2018 kemarin, emas produksi ANTAM berganti kemasan jadi lebih aman dan praktis. Kalau dulu sertifikatnya hanya berupa kertas, sekarang sertifikat merangkap juga sebagai kemasan logam mulia yang berupa kartu.Kartu ini bukan kartu biasa lho, melainkan Certicard. 

Certicard ini dilengkapi dengan teknologi CertiEye, yang berfungsi untuk meningkatkan keamanan produk logam mulia. Kamu bisa mengecek keaslian emas dengan menggunakan aplikasi CertiEye di smartphone kamu.

[Baca juga: Keamanan Emas Batangan, Mengenal CertiPAMP dan CertiEye]

Emas Mudah Dijual Kembali

emas antam

Selain mudah dicari dan dibeli, emas yang diproduksi oleh ANTAM juga mudah untuk dijual kembali. Kamu bisa menjual logam mulia ANTAM ke bank, pegadaian, reseller emas, bahkan ke toko online. Proses penjualannya pada umumnya sangat praktis dan tidak rumit.

Ini juga keunggulan logam mulia ANTAM dibanding emas produksi luar negeri. Beberapa emas produksi luar akan sulit untuk dijual kembali di Indonesia. Kalau bisa pun, harganya cenderung kurang menguntungkan dibanding harga emas ANTAM.

Banyak sekali kan keuntungan yang bisa kamu dapatkan? Makanya jangan ragu lagi untuk mulai investasi emas ANTAM!

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *