Di Rumah Aja Selama Pandemi Covid, Ini 5 Skill yang Bisa Kamu Tingkatkan

Ini skill baru yang patut dicoba!
Di Rumah Aja

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang harus beraktivitas di rumah aja selama berminggu-minggu. Jika diperlukan, wacana kerja dari rumah dan self quarantine, mungkin akan diperpanjang.

Di rumah aja selama berhari-hari untuk waktu yang lama, apakah kamu bisa? Mungkin tidak semua orang bisa, tapi karena tindakan ini diperlukan, suka atau tidak perlu dibiasakan.

Untuk itu, kamu perlu mencari cara agar selama di rumah aja, kamu tetap bisa memiliki hari yang menyenangkan. Bagaimana caranya? Coba hal baru dan tingkatkan skill kamu seperti berikut ini!

 

Tingkatkan Kemampuan Memasak Kamu

Di Rumah Aja

Selama ini tidak punya waktu untuk memasak? Wabah virus corona yang memaksa kamu di rumah aja, bisa dimanfaatkan untuk belajar masak atau meningkatkan kemampuan memasak kamu.

Kamu bisa mencoba berbagai resep baru yang sehat dan bergizi. Selain itu, kamu akan punya waktu untuk melihat berbagai video masak yang selama ini mungkin ingin kamu tonton, namun tidak sempat. 

Belajar memasak akan penting untuk saat ini dan masa depan. Apalagi dengan keadaan pandemi seperti sekarang, orang-orang dituntut untuk makan makanan yang lengkap gizi agar imun tubuh terjaga.

Tidak hanya untuk diri sendiri, kemampuan memasak kamu bisa dinikmati keluarga dan orang terdekat. Kamu bisa membantu menjaga kesehatan mereka dengan menyediakan makanan yang baik untuk tubuh.

 Belajar Menggambar

Di Rumah Aja

Menggambar tidak hanya untuk anak-anak, orang dewasa juga bisa mendapatkan berbagai manfaat ketika menggambar. Selain menambah skill yang dimiliki, menggambar bisa memberi efek tenang untuk orang yang melakukannya.

Jadi, jika selama di rumah aja kamu merasa tertekan atau bosan, cobalah alihkan dengan menyibukkan diri menggambar. Kamu bisa belajar melukis dengan cat air, cat minyak, atau akrilik.

Berbeda media, berbeda pula keseruan yang bisa kamu dapatkan. Selain itu, jika serius, menggambar juga bisa dijadikan sumber penghasilan. Siapa tahu setelah pandemi selesai, kamu punya skill baru untuk mendapatkan pemasukan tambahan.

Coba Memainkan Alat Musik

Di Rumah Aja

Suka mendengarkan musik, tapi tidak pernah mencoba belajar memainkan alat musik? Kamu bisa memulai skill tersebut sekarang. Mulai dari alat musik yang kamu sukai dan yang sudah akrab denganmu.

Lebih seru lagi, jika kamu bisa diajarkan oleh orang yang sudah mahir. Jika keluarga atau tetangga dekat bisa, tidak ada salahnya untuk minta diajarkan dasar-dasarnya. Sebaliknya, jika tidak ada, kamu bisa belajar mandiri secara online.

Jangan salah, situs belajar online bisa juga menyediakan pengetahuan mengenai berbagai skill. Jadi, kamu bisa mencarinya di berbagai situs yang menyediakan dan pilih yang paling sesuai dengan harga, waktu, dan kemampuanmu. 

Cari Lebih Banyak Informasi Seputar Pekerjaan yang Digeluti

Di Rumah Aja

Pekerjaan yang dilakukan juga perlu ditingkatkan secara teori ataupun praktik, benar tidak? Jadi, ini mungkin saat yang tepat untuk mencurahkan perhatianmu untuk meningkatkannya.

Dengan membaca lebih banyak buku, informasi, atau melatih skill yang sudah dimiliki, pengetahuan dan kemampuan di bidang pekerjaanmu bisa menjadi lebih baik dan tentunya kelak bisa diterapkan.

Minimal, kamu mendapatkan pemahaman atau informasi baru. Selain itu, skill yang sudah dimiliki pun, seperti desain grafis atau fotografi bisa lebih banyak dilatih hingga menjadi lebih mumpuni.

Belajar Bahasa Asing

Di Rumah Aja

Di zaman ini, kemampuan berbahasa asing sangatlah penting. Meski bukan untuk alasan pekerjaan atau alasan penting lainnya, mempelajari berbagai bahasa baru tetap bisa menyenangkan.

Dengan mempelajari bahasa, kamu bisa juga mengetahui mengenai kebudayaan negara lain dan informasi menarik lainnya. Bahasa yang bisa kamu pelajari pun bisa tidak terbatas.

Apalagi saat ini, kamu sudah bisa belajar bahasa asing dengan mudah karena banyaknya situs belajar online dan aplikasi bahasa yang mudah diunduh. Sekarang, kamu punya waktu luang lebih banyak untuk mempelajarinya. 

Coba Hobi Baru

Di Rumah Aja

Selain skill di atas, kamu masih bisa mencoba berbagai hobi dan kegiatan baru yang tidak terbatas. Apa pun yang sebelumnya tidak terpikir atau kamu tolak karena merasa tidak mampu, sekarang bisa dicoba. 

Sekalipun mungkin kamu tidak mahir melakukannya, mempelajari hal-hal baru tidak pernah merugikan. Minimal, kamu bisa menghabiskan waktu dengan lebih bermanfaat.

Hobi tersebut juga bisa membantu kamu mengisi waktu di masa depan. Bisa terus ditingkatkan dan jika serius bisa dijadikan sumber penghasilan saat sudah tidak lagi bekerja secara rutin di kantoran.

 

================

Kamu punya ide lain selama di rumah aja? Asalkan ide tersebut baik dan membuat kamu bisa lebih betah di rumah, kegiatan tersebut patut dicoba. Tidak perlu khawatir, pasti banyak hal baru yang belum kamu coba. Jika sudah bosan dengan kegiatan satu, cobalah kegiatan baru lainnya.

 Apa pun itu, di rumah lebih baik untuk saat ini!

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *