5 Cara Buat Ponsel Lebih Bermanfaat Dari Sekedar Cek Sosial Media

Ponsel bisa menjadi benda yang sangat bermanfaat, loh! Jadi, maksimalkan penggunaannya untuk pengembangan diri dan potensi dirimu, seperti lima hal ini!

Ponsel kini seolah menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Ke mana pun pergi, apa pun aktivitas yang dilakukan, ponsel akan selalu ada dalam tas atau genggaman. Sekarang ini, banyak orang yang sulit untuk ‘berpisah’ dengan ponselnya.

Namun, selain bersosial media, pernah tidak kamu berpikir banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan dengan ponselmu? Fitur-fitur canggih yang terdapat pada ponselmu bisa lho dimanfaatkan untuk pengembangan diri dan potensi yang kamu miliki!

Lupakan sosial media untuk sesaat. Berikut 5 cara untuk buat ponsel lebih bermanfaat daripada hanya cek status sosial media saja. Kamu bisa belajar ilmu baru hingga hasilkan uang dari internet, lho!

1. Bisnis Online

bisnis online

Bisnis online sedang marak di Indonesia, terutama di kalangan millennial. Beragam bisnis online yang hanya membutuhkan modal kecil bisa kamu coba, seperti reseller atau dropship.

Jika kamu memiliki suatu keahlian, misalnya membuat kue atau menggambar, kamu juga bisa menawarkan jasa dan produk kamu di lini media sosial. Jadi, jika dulu hanya update dan like status orang, sekarang coba pikirkan cara terbaik untuk memasarkan barang daganganmu. [Baca: Bisnis Kekinian dengan Untung Menjanjikan yang Layak Kamu Coba!]

2. Menyelesaikan Pekerjaan/Tugas

belajar online

Sekarang ini, sudah banyak aplikasi yang bisa membantu untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas kamu. Punya tugas dari dosen? Kamu bisa mengetiknya di ponsel lewat aplikasi Office.

Terlalu banyak tugas dan kamu bingung mulai dari mana? Cobalah tuliskan dan atur jadwalmu lewat aplikasi, seperti ToDoist atau Google Keep. Pekerjaan dan tugas bisa selesai lebih cepat dan waktumu tidak terbuang percuma.

3. Belajar

belajar online

Kegiatan belajar merupakan kegiatan yang sangat berguna, tidak hanya untuk pelajar, tetapi untuk semua orang. Jika pelajar bisa mencari aplikasi yang bisa memudahkan mereka dalam memahami pelajaran, orang dewasa dapat mencari aplikasi belajar sesuai dengan kebutuhan. Seperti aplikasi untuk belajar bahasa asing atau fotografi.

Karena ponsel bisa dibawa ke mana saja, proses belajar tersebut juga bisa dilakukan kapan saja, seperti di dalam bus atau sedang menunggu antrian. Jika kamu sudah bosan belajar bahasa asing, masih banyak aplikasi program belajar lain yang bisa dimanfaatkan.

4. Cari Uang Lewat Internet

cari uang lewat internet

Bukan cerita aneh jika ada orang yang mendapatkan penghasilan dari internet lewat konten blog atau vlog. Kuncinya ada pada konten yang kamu bagi di sosial media kamu. Kalau kamu senang menulis, buatlah blog dengan tema spesifik sehingga menarik bagi banyak orang.

Begitu pun jika kamu senang tampil dan membuat video, pastikan video memiliki konten yang akan disukai orang banyak. Jika blog atau video kamu sudah disukai orang, banyak kesempatan untuk mendapatkan uang yang akan menghampiri.

5. Investasi Online

aplikasi e-mas

Bukan hanya berbisnis yang bisa dilakukan secara online, investasi pun sekarang ada aplikasinya sehingga kamu bisa mengaturnya hanya dari ponsel. Investasi seperti ini bisa kamu coba dengan men-download aplikasi e-mas. Aplikasi e-mas merupakan aplikasi untuk bertransaksi emas secara online. Kamu bisa membeli dan menjual emas, emas yang kamu beli pun dititipkan pada aplikasi hingga mencapai berat minimum. Setelah itu, kamu bisa mengambil emas secara fisik atau menjualnya.

Untuk membeli emas pun tidak butuh modal yang besar, kamu cukup membeli sesuai dengan dana yang kamu miliki. Di e-mas kamu bisa membeli emas mulai dari harga Rp10.000,-an, mudah bukan? Meski membeli dengan nilai yang tidak terlalu besar, asalkan kamu melakukannya dengan rutin, emas kamu pasti akan bertambah. Beli, kumpulkan, titipkan, lalu ambil atau jual emasmu. [Baca: Investasi Aman yang Bisa Kamu Coba Tahun Ini]

==========

Dengan begitu, kamu sudah membeli emas dan uangmu digunakan untuk sesuatu yang berguna. Selain itu, kamu tidak lagi hanya menggunakan ponsel hanya untuk menjelajah dunia maya atau update status, tetapi dipakai untuk mengumpulkan emas.

Nah, dari lima yang disebutkan yang mana yang ingin kamu realisasikan? Apa pun aktivitasnya, yang terpenting cobalah untuk gunakan ponsel untuk hal positif dan tentunya sesuai dengan kebutuhanmu, ya.

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *