Beli Emas di e-mas atau Beli Emas Langsung, Mana yang Kamu Pilih?

Mana yang kamu pilih?
Beli Emas di e-mas

Sudah pernah beli emas di e-mas?

Beli emas secara online, seperti di aplikasi e-mas tentunya memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan ketika kamu membeli emas secara langsung.

Lalu, jika disuruh memilih, mana yang lebih kamu sukai beli emas di e-mas atau beli emas langsung di toko?

Keduanya, memiliki cara yang berbeda dan pastinya memberi keuntungan yang berbeda pula.

Beli Emas di e-mas

Kelebihan

A post shared by e-mas (@emas.apps) on

Jika kamu belum tahu, beli emas di e-mas memiliki banyak keuntungan, lho. [Baca: Aplikasi e-mas, Solusi Jual Beli Emas Online untuk Siapa Saja ]

  • Di aplikasi e-mas kamu bisa membeli emas dalam nominal kecil sehingga tidak akan memberatkan pengeluaranmu. Kamu sudah bisa membeli emas mulai dari Rp10.000,-an.
  • Kamu bisa memantau harga emas langsung di aplikasi e-mas. Jadi, tahu kapan waktu terbaik untuk menjual atau membeli emas.
  • Emas tersebut bisa kamu titipkan di aplikasi hingga mencapai berat yang tersedia di pasaran lalu kamu ambil. Jika dalam keadaan mendesak dan butuh uang tunai, emas yang ada di akunmu pun bisa dijual dan uang dikirimkan ke rekeningmu.
  • Beli emas di e-mas juga lebih praktis karena aktivitas beli dan jual bisa kamu lakukan melalui ponsel. Tidak perlu mengantri atau pergi ke mana pun, lebih hemat waktu dan tenaga.
  • Tersedia banyak pilihan pembayaran, seperti transfer, melalui kartu kredit, atau e-wallet. Metode pembayaran ini pun masih mungkin bertambah di masa depan menyesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan pengguna.
  • Berbagai fitur lain juga masih mungkin dikembangkan. Untuk saat ini, selain jual, beli, dan ambil emas, kamu juga bisa mentransfer emas yang kamu miliki ke sesama pengguna aplikasi e-mas.

Kekurangan

A post shared by e-mas (@emas.apps) on

Beli emas di e-mas juga pasti bukan tanpa kekurangan.

Terlebih aplikasi e-mas, masih mungkin untuk berkembang.

Nah, berbagai perkembangan ini mungkin akan mengejutkan untukmu.

Namun, semua pengembangan tersebut selalu ditujukan untuk kepuasan dan kenyamanan para pengguna termasuk, kamu.

  • Aktivitas di aplikasi e-mas, seperti proses verifikasi hanya dilakukan di hari dan jam kerja. Jadi, bagi yang melengkapi data berdekatan dengan hari libur atau di hari libur, kamu harus menunggu hingga hari kerja berikutnya.
  • Sama halnya seperti saat kamu belanja barang lain secara online, ada jeda waktu untuk kamu mendapatkan barang yang dibeli. Seperti ketika kamu mengambil emas secara fisik, kamu harus menunggu beberapa hari hingga emas yang dikirim sampai ke rumahmu.

Beli Emas Langsung

Kelebihan

Beli Emas di e-mas

Beli emas langsung tentu dirasa lebih meyakinkan bagi sebagian orang.

Dan ada keuntungan juga jika kamu memilih opsi ini. [Baca: 7 Pertanyaan yang Paling Sering Diajukan Tentang Aplikasi e-mas ]

  • Kamu bisa melihat sendiri emas batangan yang kamu beli sehingga kamu bisa memastikan kamu tidak ditipu.
  • Kamu juga bisa merasa lebih aman karena emas batangan bisa langsung dibawa pulang setelah kamu membelinya. Tidak ada jeda waktu dan tidak perlu menunggu lama.
  • Kamu tidak perlu merasa khawatir atau was-was barang akan hilang ataupun rusak ketika dalam pengiriman.
  • Kamu juga bisa berkonsultasi langsung dengan pegawai toko sebelum membeli sehingga kamu bisa lebih yakin dengan langkah investasi yang diambil.

Kekurangan

Beli Emas di e-mas

Membeli emas secara langsung di toko juga memiliki beberapa kekurangan, lho.

  • Datang langsung ke toko tentu membutuhkan tenaga dan waktumu. Kamu mungkin harus mengantri dan menunggu sesuai dengan jam operasi toko.
  • Jika kamu membeli emas secara langsung, kamu harus memastikan kamu memiliki tempat penyimpanan yang aman. Terlebih jika kamu membeli emas dalam ukuran gram yang besar, kamu harus ekstra hati-hati.
  • Tempat terpercaya yang menjual emas batangan di Indonesia juga mungkin belum banyak. Salah satu tempat yang sudah pasti aman dan terpercaya ialah ANTAM dan berbagai butik serta gerai milik mereka. Namun, gerai dan butik ANTAM tersebut juga terbatas dan hanya berada di kota-kota besar di Indonesia. Jika berada jauh dari kota, tentu kamu harus menempuh perjalanan yang cukup jauh.

 

==========

Cara apa pun yang kamu pilih, pastikan dengan cara tersebut kamu merasa aman dan nyaman.

Sesuaikan dengan pengeluaran, kebutuhan, serta tujuan investasimu karena membeli emas batangan tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Jika membeli melalui aplikasi e-mas pun kamu harus disiplin agar jumlah emas bisa mencapai target tepat waktu. Jadi, perhitungkan langkahmu dengan baik, ya!

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *