Mau Investasi Logam Mulia? Ini 3 Brand Emas Batangan yang Bisa Kamu Pilih!

Kamu pilih brand yang mana?
Investasi Logam Mulia

Investasi logam mulia tentunya sudah tidak asing lagi. Umumnya orang-orang memilih logam mulia emas batangan untuk investasi mereka. Emas batangan sendiri sudah memiliki sejarah panjang sebagai produk safe haven dan memiliki nilai yang terus naik. 

Kedua hal tersebut merupakan beberapa keuntungan investasi emas yang membuat orang memilihnya sebagai penjaga aset mereka. Lalu, dari semua brand emas batangan, manakah yang sebaiknya kamu miliki?

Tiga di bawah ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Investasi Emas ANTAM

Investasi Logam Mulia

Salah satu brand yang cukup terkenal untuk investasi logam mulia ialah emas ANTAM. Produk ANTAM sudah sangat akrab di masyarakat Indonesia dan dianggap sebagai produk yang sangat berkualitas, terjamin keasliannya, serta memiliki harga terbaik.

Harga emas ANTAM hari ini sendiri mencapai angka Rp908.000 per Rabu (13/05/20). Produk ANTAM sendiri sangat beragam dan tidak hanya emas batangan. Ada juga koin dinar dan dirham, perak, platinum, bijih nikel, dan bauksit. Untuk emas batangan, berat yang tersedia sudah sangat beragam dengan kadar kemurnian mencapai 99,99%. 

Produk yang digunakan untuk investasi ialah LM Gold Minted Bars dengan berat mulai dari 0,5, 1, 2, 3, 4, 5 10, 25, 50, 100, 250, 500 gram, dan 1 kg. Emas dengan berat yang bervariasi ini bisa kamu dapatkan di berbagai gerai dan butik ANTAM yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Emas ANTAM barangkali emas yang paling mudah kamu dapatkan di berbagai kota besar di Indonesia dibandingkan brand emas lainnya. Oleh sebab itu pula, banyak masyarakat yang menjadikannya sebagai instrumen investasi logam mulia mereka.

ANTAM juga terus meningkatkan kualitas produk emas mereka. Salah satunya, melengkapi emas mereka dengan CertiCard yang merangkap sebagai kemasan serta sertifikat. CertiCard dilengkapi juga dengan CertiEye yang dapat menunjukkan keaslian emas.

Langkah ini bisa menghindari konsumen membeli emas palsu. CertiEye dapat diunduh di Google Play Store dan App Store lalu konsumen bisa melakukan pemindaian pada barcode di CertiCard. 

Membeli emas ANTAM kini juga bisa dengan berbagai cara selain datang langsung ke gerai mereka. Kamu bisa membeli emas online di toko terpercaya atau situs belanja online. 

Selain itu, tidak sedikit juga yang menyediakan layanan investasi emas ANTAM online. Dengan cara ini, pengguna bisa membeli emas dengan cara dicicil karena dapat membeli emas dengan nominal kecil, seperti 0,02 atau 0,002 gram.

Emas WARIS Sampoerna

Investasi Logam Mulia

Investasi logam mulia WARIS Sampoerna sudah bisa dilakukan oleh masyarakat sejak November 2019. Aplikasi e-mas dan ORORI ditunjuk sebagai distributor online eksklusif untuk produk ini.

Jadi, kamu bisa mendapatkan emas produksi PT Sampoerna Gold Indonesia ini kedua tempat tersebut. Membeli di kedua tempat ini menjamin keaslian dan kualitas emas yang didapatkan.

Selain sebagai produk investasi logam mulia, emas WARIS Sampoerna juga bisa dijadikan sebagai barang koleksimu. Salah satu keunggulannya ialah desain emas yang dilengkapi dengan batik khas Sampoerna di bagian belakangnya dan kata “Wang” yang berarti raja.

Karena diproduksi oleh perusahaan yang sudah besar dan terkenal, kamu tidak perlu khawatir mengenai kualitas emas. Emas WARIS Sampoerna memiliki kadar 999,9 dan dilengkapi juga dengan QR barcode di kemasannya yang bisa dipindai untuk mengecek keaslian emas.

Selain QR barcode, ada juga label void serta partial dual hologram pada tulisan “Sampoerna Gold” di kemasan untuk indikator keaslian emas. Dengan banyaknya indikator ini, konsumen bisa dengan mudah mengecek keaslian emas yang dibeli.

Untuk berat emas, saat ini emas WARIS Sampoerna baru tersedia di ukuran 10 gram dan kamu bisa mendapatkan secara online di e-mas atau ORORI. Variasi berat emas lainnya akan segera ditambahkan.

Logam Mulia PAMP

Investasi Logam Mulia

Kalau kamu investasi logam mulia produksi luar negeri, bisa pilih emas PAMP. Emas ini merupakan emas yang diproduksi PAMP atau Produits Artistiques Metaux Precieux, salah satu produsen logam mulia terkenal asal Swiss.

Kualitas PAMP diverifikasi oleh penguji independen yang terakreditasi oleh Swiss Federal Bureau for the Control of Precious Metals (Assayer Fondeur). PAMP juga merupakan satu dari lima anggota panel tetap London Bullion Market Association Good Delivery List. 

Logam mulia PAMP didesain dengan gambar-gambar yang khas. Salah satu yang menjadi signature PAMP ialah desain Lady Fortuna yang sudah terkenal. Tidak hanya desain, logam mulia PAMP juga dilengkapi dengan CertiPAMP dengan teknologi Veriscan.

Konsumen bisa memindai untuk mengetahui keaslian emas PAMP.

 

===========

Seperti investasi lainnya, investasi logam mulia sebaiknya juga dimulai sedini mungkin. Hal ini karena harga logam mulia akan cenderung naik sehingga bisa lebih mahal di masa depan. Jika membeli dan mengumpulkannya dari sekarang, dalam beberapa tahun bisa dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *