Unggah NPWP di Aplikasi e-mas Bisa Beli Emas Dengan Harga Lebih Murah

Unggah NPWP milikmu sekarang!
NPWP di Aplikasi e-mas

Pengguna aplikasi e-mas tentu tahu bahwa untuk menggunakan semua fitur dan layanan di aplikasi e-mas, akun pemilik harus diverifikasi terlebih dahulu. Verifikasi akun e-mas ini membutuhkan banyak data untuk mempermudah proses transaksi jual beli emas yang kamu lakukan.

Nah, apakah kamu tahu data apa saja yang diperlukan untuk verifikasi? Selain kartu identitas, kini kamu juga bisa lho menambahkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk verifikasi akunmu!

Pajak Lebih Rendah = Harga Emas Lebih Murah

NPWP di Aplikasi e-mas

Penambahan NPWP ini tidak diwajibkan, tapi jika kamu memiliki NPWP akan jauh lebih baik untuk menunggahnya di e-mas. Kenapa? Karena dengan mengunggah NPWP, kamu bisa mendapat potongan pajak lebih rendah, yakni 0.45%. [Baca: 7 Pertanyaan yang Paling Sering Diajukan Tentang Aplikasi e-mas ]

Sebaliknya, jika kamu tidak mengunggah foto NPWP, kamu akan dikenakan pajak PPh 22 lebih besar menjadi 0,9%. Dengan kata lain, kamu akan mendapat potongan pajak lebih besar dan total beli harga emas pun menjadi lebih tinggi. Sebaliknya, jika mengunggah NPWP, maka kamu akan dapat potongan pajak lebih rendah dan harga beli emas pun jadi lebih murah.

Dasar Hukum Potongan PPh 22 untuk Emas Batangan

NPWP di Aplikasi e-mas

PT Antam selaku penerbit emas batangan per 2 Oktober 2017 lalu mengumumkan jika pembelian emas batangan akan dikenakan Pajak Penghasilan (PPh) 22. [Baca: 7 Alasan Beli Emas di Aplikasi e-mas Lebih Mudah Dibandingkan Tempat Lain ]

Aturan pemotongan PPh 22 untuk pembelian emas batangan diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 34/PMK.010/2017 tentang Pungutan Pajak Penghasilan 22 sehubungan dengan pembayaran atas penyerahan barang dan kegiatan di bidang impor atau kegiatan usaha di bidang lain. Peraturan ini ditetapkan pada 1 Mei 2017 lalu oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Aturan ini menyatakan jika badan usaha penjual emas batangan akan melakukan pemungutan PPh 22 atas emas yang dijualnya. Tarif yang dikenakan pun berbeda-beda; potongan pajak 0.9% bagi yang tidak punya NPWP dan 0.45% bagi yang memiliki NPWP.

Unggah NPWP di e-mas

NPWP di Aplikasi e-mas

Untuk kamu yang akun e-masnya telah terverifikasi, disarankan untuk mengunggah NPWP untuk mendapatkan potongan pajak lebih rendah. Oh ya, penambahan NPWP pada akun kamu juga tidak akan mempengaruhi verifikasi akun sebelumnya ya! [Baca: 4 Cara Dapatkan Emas Gratis di Aplikasi e-mas ]

Nah, cara mengunggahnya pun mudah. Sama seperti kamu mengunggah foto KTP atau buku tabungan. Kamu bisa klik menu profil lalu pilih “Kartu Identitas & NPWP”. Masukkan nomor NPWP kemudian unggah foto NPWP milikmu. Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu data NPWP-mu diverifikasi oleh tim e-mas untuk bisa menikmati potongan pajak lebih rendah dan harga emas lebih rendah di pembelian berikutnya. Mudah, bukan?

==========

Jadi, setelah ini segera unggah NPWP milikmu, ya dan dapatkan potongan pajak lebih rendah saat membeli emas! Selamat beli emas di aplikasi e-mas!

Download Aplikasi e-mas & Dapatkan Emas GRATIS Hingga 0,06 gram

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *