Liburan di Rumah? Lakukan 8 Kegiatan Seru Ini!

Kegiatan mana yang pertama ingin kamu coba?

Liburan di rumah sering dianggap membosankan, tapi tidak selalu begitu. Jika kamu tidak merencanakan apa pun, liburan di rumah barangkali akan membuat jenuh. Sebaliknya, jika membuat daftar kegiatan menyenangkan seperti delapan kegiatan ini, liburan di rumah akan menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Istirahat

Istirahat barangkali tidak pernah dijadikan agenda dalam berlibur. Namun, istirahat merupakan salah satu bagian penting untuk memulihkan tenaga dan pikiran agar kembali jernih. Selain tidur, kamu bisa menghabiskan waktu istirahatmu dengan menghindar dari rutinitas pekerjaan dan segala yang berkaitan dengannya. Kamu bisa melakukan perenungan dan refleksi terhadap apa yang sudah dilakukan, pencapaian yang diraih, serta rencana untuk masa depan. [Baca: 7 Resolusi Wajib Tahun Baru yang Harus Kamu Miliki ]

Mencoba Resep Baru

Mencoba memasak akan menjadi kegiatan menyenangkan saat liburan di rumah. Selain mencoba resep dan makanan baru, kamu bisa belajar mengenai bahan makanan dan bumbunya. Jika kamu belajar memasak dengan rutin, nantinya kamu bisa menjadi mandiri atau bahkan  mencoba membuka usaha karena hobi memasakmu.

Menata Ulang Interior Rumah

Bosan dengan warna cat di dinding kamar? Liburan kali ini saatnya menata ulang interior rumah atau kamar. Kamu akan sibuk dengan perencanaan serta eksekusi dari rencana tersebut. Liburan kamu tidak akan terasa, tapi setelah selesai kamu akan merasa senang dan nyaman dengan interior baru di rumah.

Membersihkan Rumah

Membersihkan rumah bisa menjadi agenda kamu saat liburan di rumah. Ini saatnya untuk membersihkan kaca jendela, gudang, atau kamarmu. Rencana tersebut terlihat sepele, tapi kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan penting untuk kesehatan dan kenyamananmu selama menghabiskan waktu di rumah.

Mencoba Menanam Tanaman

Bermain dengan tanah dan tanaman merupakan salah satu kegiatan menyenangkan yang harus kamu coba. Namun, bukan sembarang bermain, cobalah menanam tanaman yang bisa kamu olah  menjadi makanan, seperti cabe, kunyit, atau tomat. Kamu juga tidak memerlukan pekarangan rumah yang luas, cukup gunakan pot dan jejer rapi di teras rumah.

Mengasah Kreativitas

Ada banyak kegiatan mengasah kreativitas yang bisa kamu coba. Kamu bisa cari tutorial kerajinan tangan di internet dan coba kreasikan sendiri di rumah. Selain kerajinan tangan, bisa juga membeli colouring book dan mengasah kemampuanmu dalam mewarnai. Sekarang buku mewarnai ada yang khusus untuk dewasa sehingga pasti sangat menantang. Kamu bisa juga mencoba untuk melukis, membuat scrapbook, atau membuat DIY yang bisa dicontek dari internet. [Baca: Bukan Hanya Sosial Media, Gunakan Ponselmu untuk 5 Hal Ini! ]

Menonton Film

Menghabiskan liburan di rumah bisa menyenangkan asalkan kamu memiliki film-film menarik. Jika saat bekerja kamu tidak punya waktu untuk menyelesaikan tontonanmu, kamu bisa menyelesaikannya ketika liburan. Jadi, siapkan banyak judul film yang ingin kamu tonton saat liburan tiba, ya!

Membaca

Membaca mungkin tidak menjadi hobi atau kegiatan favorit semua orang. Namun, liburan di rumah kali ini, kamu bisa mencobanya sebagai sebuah kegiatan baru. Siapa tahu setelah ini kamu menemukan hobi baru? Kamu bisa minta rekomendasi buku untuk dibaca pada teman atau lakukan pencarian di internet mengenai buku yang diminati. Jika kamumemiliki hobi membaca, liburan di rumah merupakan saat yang tepat untuk menyelesaikan tumpukan buku baru yang belum dibaca!

 

Nah, tidak ada salahnya juga saat liburan kamu memikirkan rencana masa depan. Kamu bisa membaca dan mencari info seputar mengelola keuangan. Salah satunya, kamu bisa membelanjakan uang untuk hal-hal yang berguna, seperti membeli emas batangan. [Baca: Harga Emas Naik Turun? Ini Penyebabnya! ]

A post shared by e-mas (@emas.apps) on

Sekarang, membeli emas batangan sudah mudah, kamu bahkan bisa membeli emas mulai dari Rp10.000,-an, seperti yang ada di aplikasi e-mas. Aplikasi e-mas merupakan aplikasi jual beli emas yang segala kegiatan bisa kamu lakukan melalui handphone. Emas yang dibeli akan dititipkan pada aplikasi dan tercatat dalam akun. Kamu bisa mengambil emas tersebut secara fisik saat sudah mencapai berat yang ada di pasaran atau menjualnya kembali saat membutuhkan uang tunai. [Baca: 3 Fitur Keamanan yang Bisa Kamu Manfaatkan di Aplikasi E-MAS ]

Jadi apa rencanamu? Dengan beragamnya kegiatan yang bisa kamu lakukan, liburan di mana pun pasti tidak akan membosankan. Jangan lupa, tidak hanya membuat daftar kegiatan saat liburan, tetapi juga rencana keuanganmu!

 

Download Aplikasi e-mas & Dapatkan Emas GRATIS Hingga 0,06 gram

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *