Libur Lebaran: Aplikasi e-mas Tidak Melayani Penjualan dan Ambil Emas Fisik

Catat tanggalnya!
Ambil Emas Fisik

Di aplikasi e-mas, kamu bisa ambil emas fisik setelah emas mencapai berat yang tersedia di pasaran dan tentunya sesuai dengan ketentuan yang ada di aplikasi. Kamu bisa mengambil emas tersebut kapan pun. Setelah melunasi biaya cetak sertifikat, tunggu proses verifikasi pengambilan emas, dan emas pun akan dikirim.

Namun, kadang pengambilan emas secara fisik bisa tertunda, terutama menjelang libur Hari Raya Idul Fitri yang akan datang. Nah, berikut jadwal libur operasional aplikasi e-mas saat Lebaran.

Aplikasi e-mas Tidak Melayani Pengambilan dan Pengiriman Emas

A post shared by e-mas (@emas.apps) on

Meskipun kamu bisa ambil emas kapan pun di e-mas, saat tanggal merah, proses pengambilan emas bisa tertunda. Seperti hari raya yang sudah dekat dan cuti bersama yang cukup lama, proses pengambilan emas pun terpengaruh. Hal ini karena pihak ekspedisi tidak melakukan pengiriman barang, sehingga pengambilan emas fisik di e-mas juga mengalami penyesuaian selama libur lebaran. [Baca: Unggah NPWP di Aplikasi e-mas Bisa Beli Emas Dengan Harga Lebih Murah ]

Untuk aplikasi e-mas, libur operasional untuk ambil emas fisik ini berlaku pada 6-24 Juni 2018. Batas akhir kamu bisa mengambil emas sebelum liburan hanya hingga tanggal 4 Juni 2018. Jika lewat dari tanggal tersebut, kamu harus menunggu hingga ekspedisi kembali lancar, ya.

Sementara itu, pengambilan dan pengiriman emas akan kembali diproses pada Senin, 25 Juni 2018. Jadi jangan kaget selama libur lebaran kamu tidak bisa mengambil emas di e-mas ya.

Penjualan Emas di Aplikasi e-mas Diliburkan

A post shared by e-mas (@emas.apps) on

Berkenaan dengan banyaknya pihak terkait yang libur, seperti pihak ekspedisi dan bank, transaksi di aplikasi e-mas juga terpengaruh. Selain pengambilan dan pengiriman emas, kamu juga tidak bisa melakukan penjualan emas, lebih tepatnya, kamu tidak bisa melakukan penjualan emas pada tanggal 15, 16, 17 Juni 2018.

Namun jangan khawatir, kamu bisa kembali melakukan penjualan emas di e-mas pada 18 Juni 2018. [Baca: Ini 5 Bukti Aplikasi e-mas Aman untuk Transaksi Jual Beli Emas ]

 

=====

Meskipun pengambilan emas tertunda dan tidak bisa jual emas dalam beberapa hari, kamu tidak perlu khawatir mengenai keamanan emasmu. Libur Lebaran ataupun tidak, emas setiap pengguna yang ada di aplikasi e-mas akan terlindungi dan dijaga baik. Kamu hanya perlu menikmati hari raya bersama keluarga dan orang tersayang lalu bertransaksi emas kembali setelah liburan. Selamat berlebaran!

Download Aplikasi e-mas & Dapatkan Emas GRATIS Hingga 0,06 gram

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *