5 Alasan Kenapa Anak Muda Belum Butuh Kartu Kredit

Pertimbangkan kembali.
Kartu Kredit

Pernah berpikir ingin membuat kartu kredit? Coba pertimbangkan kembali. Apakah kamu memang benar-benar membutuhkan kartu kredit dalam aktivitas sehari-hari?

Punya kartu kredit memang memudahkan. Namun, jika kamu tidak cukup disiplin dan bertanggung jawab dalam menggunakannya, kartu kredit bisa menambah masalah keuanganmu, loh! Oleh sebab itu, pertimbangkan dulu dengan baik dan perhatikan keadaanmu karena siapa tahu kamu termasuk yang belum membutuhkannya!

1. Pengeluaran Belum Banyak

Kartu Kredit

Anak muda yang  baru lulus kuliah dan belum menikah tidak memiliki pengeluaran yang terlalu banyak. Berbeda dengan yang telah menikah, kebutuhan mereka hanya seputar diri sendiri. Jika kamu salah satunya, kamu tentu hapal pengeluaran apa saja yang kamu butuhkan. Jika ada tambahan, pengeluaran tersebut biasanya untuk orang tua, bukan?

Oleh sebab itu, kamu tidak perlu memaksakan diri untuk memiliki kartu kredit jika pengeluaranmu hanya itu-itu saja. Namun, bukan berarti juga kamu yang telah menikah wajib memiliki kartu kredit. Semuanya kembali pada kebutuhan dan yang terpenting sifat disiplin dalam menggunakannya. [Baca: 4 Cara Menyisihkan Uang Gaji untuk Ditabung ]

2. Dapat Meredam Keinginan Belanja

Kartu Kredit

Membawa atau memiliki kartu kredit kadang membuat orang menjadi lebih mudah untuk belanja. Oleh sebab itu, jika kamu termasuk orang yang mudah tergoda ketika melihat barang atau produk tertentu, lebih baik untuk tidak memiliki kartu kredit. Dengan begini, kamu dapat meredam keinginan untuk berbelanja secara berlebihan ketika melihat barang yang kamu suka.

3. Lebih Mudah Mengatur Keuangan

Kartu Kredit

Jika tidak bisa membatasi keinginan belanjamu dengan kartu kredit, sudah pasti kamu akan kesulitan dalam membayar tagihan. Sebaliknya, jika tidak memiliki kartu kredit, uang gaji bulanan akan dapat kamu atur dengan baik. Selain itu, kamu juga bisa lebih berhemat dengan hanya mengeluarkan uang untuk kebutuhan penting dan bukannya selalu membeli keinginanmu. [Baca: Gaji Cepat Habis? Hati-Hati, 6 Pengeluaran Kecil Ini Mungkin Penyebabnya! ]

4. Bebas dari Hutang Kartu Kredit

Kartu Kredit

Membayar dengan kartu kredit berarti kamu berhutang dan harus dibayar saat gajian. Sekalipun kamu dapat membayar semua tagihan, apakah kamu senang memiliki hutang? Bukankah lebih baik berencana memiliki keuangan yang sehat sehingga kamu bisa beli yang kamu butuhkan tanpa berhutang? Oleh sebab itu, kelola uang dengan baik agar semua kebutuhanmu dapat terpenuhi.

5. Lebih Giat Mencari Penghasilan Tambahan

Kartu Kredit

Tidak dipungikiri sering kali selalu ada benda yang kamu idam-idamkan. Namun, daripada harus mencicil atau membayar dengan kartu kredit, lebih baik kamu bekerja lebih keras. Dengan begini, bukan hanya kamu mendapat uang untuk membeli barang yang dibutuhkan, tapi juga mendapatkan sumber penghasilan baru. [Baca: 4 Cara Berinvestasi dengan Gaji Kecil ]

 

Selain itu, daripada hanya terus-terusan membeli barang yang habis pakai, lebih baik kamu belanjakan uangmu untuk sesuatu yang menguntungkan. Alihkan perhatian pada rencana masa depan dan dapatkan keuntungan dengan menginvestasikan uangmu. Dengan begitu, uang tidak habis sia-sia dan masa depan pun terjamin.

Pilihan produk investasi sudah banyak sehingga tidak perlu khawatir. Jika masih takut, pilihlah saja yang paling mudah, seperti emas batangan. Kamu sudah bisa membeli emas dalam nominal kecil, loh! Lebih ringan, bukan? Seperti yang ada di aplikasi e-mas, kamu bisa membeli emas mulai dari Rp10.000,-an.

 

A post shared by e-mas (@emas.apps) on

Aplikasi e-mas sendiri merupakan aplikasi jual beli emas online. Emas akan dititipkan pada aplikasi dan dapat kamu ambil saat sudah mencapai berat yang tersedia di pasaran. Kamu juga bisa menjualnya sewaktu-waktu ketika membutuhkan uang tunai. [Baca: Didukung Oleh Aplikasi e-mas, Tokopedia Luncurkan Tokopedia Emas ]

Nah, apakah kamu masih berniat membuat kartu kredit?

Download Aplikasi e-mas & Dapatkan Emas GRATIS Hingga 0,06 gram

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *