4 Cara Nongkrong Hemat untuk Kamu Para Millennials

Jangan lupa berhemat.
4 Cara Nongkrong Hemat untuk Kamu Para Millennials (2)

Nongkrong mungkin kegiatan yang biasa untuk anak zaman sekarang, Duduk dan berkumpul bersama teman mungkin tidak akan menghabiskan terlalu banyak uang. Namun, jika acara nongkrong sudah lebih banyak daripada tabunganmu, kamu sudah harus lebih cermat dalam mengatur pengeluaran.

Tidak perlu khawatir, kamu masih bisa nongkrong kok. Kamu hanya perlu menerapkan 4 cara nongkrong hemat berikut ini supaya acara nongkrong kamu tidak akan menguras kantong!

1. Buat Anggaran Khusus

Uang gaji bulanan ada baiknya kamu atur dan bagi di awal bulan. Tidak hanya untuk transportasi dan kebutuhan sehari-hari, tapi juga dana untuk kamu nongkrong dan main bersama teman-teman. Cara ini jauh lebih efektif untuk menghemat uangmu. [Baca: Cara Menghemat Uang Belanja Bulanan? Ikuti 6 Langkah Berikut Ini ]

Dengan adanya anggaran khusus untuk nongkrong, pengeluaran untuk kegiatan tersebut dapat lebih dikontrol. Kamu tentunya harus disiplin, jangan tergoda untuk menggunakan uang simpanan lain jika biaya nongkrong melebihi anggaranmu. Saat uang anggaran nongkrong sudah habis digunakan, cobalah menolak ajakan tersebut atau jadwalkan di lain waktu. 

4 Cara Nongkrong Hemat untuk Kamu Para Millennials

2. Bawa Uang Tunai Secukupnya

Membawa uang dalam jumlah banyak ke tempat perbelanjaan atau pergi nongkrong dapat membuatmu lebih mudah tergoda untuk menghabiskan uang. Oleh sebab itu, kamu perlu mengakali dengan membawa uang tunai secukupnya. Dengan cara ini, nongkrong akan tetap hemat dan pengeluaran pun tidak melebihi anggaran. [Baca: Investasi Bodong, Kenali Ciri-Cirinya ]

3. Cari Altenatif Tempat Nongkrong

Nongkrong bersama teman tidak harus selalu di restoran, kafe, atau bioskop. Cobalah cari alternatif tempat nongkrong hemat yang tetap menyenangkan. [Baca: Memulai Bisnis di Usia Muda, Ini Keuntungannya ]

Kamu bisa mengajak teman-temanmu untuk piknik di taman, nonton film di rumah, mengikuti acara sosial, atau sekadar olahraga bersama. Kegiatan tersebut terlihat sederhana, tetapi tidak akan mengurangi kualitas waktu yang kamu habiskan bersama teman-teman.

4 Cara Nongkrong Hemat untuk Kamu Para Millennials (3)

4. Kurangi Intensitas Nongkrong

Pernah berpikir untuk mengurangi acara nongkrong dan berkumpul bersama teman? Tidak ada salahnya, loh untuk sesekali menolak ajakan teman, terutama jika anggaran uang nongkrongmu tidak banyak. [Baca: Beli Emas Secara Kredit? Teliti Dulu Plus Minusnya! ]

Kamu harus pintar menentukan prioritas. Acara apa yang akan kamu datangi dan dengan siapa kamu akan pergi. Habiskan uangmu hanya untuk kegiatan yang memang penting untukmu.

 

Nongkrong dan berkumpul bersama teman bisa jadi memang salah satu prioritas kamu. Namun, kamu juga harus ingat, ada banyak hal yang harus kamu persiapkan di masa depan. Sekalipun masih jauh, tidak ada salahnya untuk menyiapkan dananya dari sekarang, bukan? Lagi pula, berhemat dan menabung tidak pernah merugikan. Nantinya, uang tersebut pun bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan.

Uang tersebut bisa kamu gunakan untuk membuka usaha atau sebagai dana untuk berinvestasi. Tidak perlu memulai investasi dengan dana yang besar, kamu bisa memulainya dengan investasi yang mudah dan aman, seperti emas batangan. Emas batangan pun sudah jauh lebih mudah untuk kamu dapatkan sekarang. Selain itu, kamu juga sudah bisa membelinya dalam nominal kecil sehingga tidak akan memberatkan.

 

A post shared by e-mas (@emas.apps) on

Seperti di aplikasi e-mas, kamu bisa membeli emas mulai dari Rp10.000,-an. Aplikasi e-mas sendiri merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi jual dan beli emas secara online. Emas yang kamu beli nantinya akan dititipkan pada aplikasi dan dapat kamu ambil saat sudah mencapai berat yang tersedia di pasaran. Kamu juga bisa menjualnya sewaktu-waktu jika membutuhkan uang tunai. [Baca: Bagaimana Membeli Emas di E-mas? ]

Jadi, mulai sekarang cobalah untuk nongkrong dengan lebih hemat dan simpan uang tersebut untuk merencanakan masa depan yang lebih cerah!

Download Aplikasi e-mas & Dapatkan Emas GRATIS Hingga 0,06 gram

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *