Bagaimana Cara Jual Emas di Aplikasi e-mas?

Tidak butuh waktu lama untuk menjual emas di e-mas!
Jual Emas di Aplikasi e-mas

Mau jual emas milikmu, tapi malas antri dan pergi jauh? Jika begitu keadaannya, lebih baik kamu unduh aplikasi e-mas. Dengan mengunduh dan menggunakan aplikasi e-mas, kamu bisa jual emas di aplikasi e-mas dengan praktis, mudah, dan cepat.

Kamu hanya perlu mengklik kategori “Jual Emas” lalu masukkan jumlah gram emas yang ingin kamu jual. Selanjutnya, kamu hanya perlu menunggu uang hasil penjualan dikirim ke nomor rekening yang kamu daftarkan. Mudah, bukan?

Lalu, apa saja yang perlu kamu tahu agar kamu bisa jual emas di aplikasi e-mas? Cek ulasan berikut ini.

Sebelum Jual Emas

Jual Emas di Aplikasi e-mas

Perlu diperhatikan, untuk bisa jual emas di aplikasi e-mas, kamu harus mengunduh lalu membeli emas terlebih dahulu di aplikasi e-mas. Jadi, kamu tidak bisa menjual emas fisik di aplikasi e-mas. [Baca: Aplikasi e-mas, Solusi Jual Beli Emas Online untuk Siapa Saja ]

Jual emas di aplikasi e-mas juga memiliki ketentuan lain. Untuk penjualan emas pertama kali, emas yang kamu beli sudah harus mencapai 2 gram. Untuk penjualan kedua dan berikutnya, tidak ada batas minimal pembelian emas. Sementara penjualan emas minimum yang bisa kamu lakukan adalah 0,02 gram atau senilai Rp10.000-Rp15.000.

Selain itu, perhatikan juga waktu kamu menjual emas. Penjualan emas tidak bisa dilakukan antara pukul 21.00-05.00 WIB karena mengikuti prosedur bank. Sementara penjualan emas yang dilakukan pada pukul 09.00-15.00 WIB, hasil penjualan akan ditransfer paling lambat satu (1) hari kerja.

Penjualan di luar pukul 09.00-15.00 WIB, hasil penjualan ditransfer pada hari kerja berikutnya. Begitu pun penjualan emas yang dilakukan pada hari libur, uang akan dikirim di hari kerja selanjutnya.

Cara Jual Emas

Jual Emas di Aplikasi e-mas

Aplikasi e-mas merupakan aplikasi jual beli emas online yang memungkinkan kamu untuk membeli emas mulai dari Rp10.000-an. Emas tersebut akan dititipkan pada aplikasi dan dapat dijual ataupun diambil setelah mencapai berat yang tersedia di pasaran. [Baca: Unggah NPWP di Aplikasi e-mas Bisa Beli Emas Dengan Harga Lebih Murah ]

Cara jual emas di aplikasi e-mas pun sangat mudah, cepat dan juga aman. Berikut cara-cara yang bisa kamu ikuti:

  • Buka aplikasi e-mas, lalu pilih kategori “Jual Emas” yang ada di beranda.
  • Masukkan nilai rupiah atau jumlah gram emas yang ingin dijual.
  • Selanjutnya klik button “Jual Emas” yang ada di bagian bawah.
  • Pastikan nomor rekening yang didaftarkan sudah benar dan kamu tinggal menunggu uang hasil penjualan emas ditransfer ke rekening yang terdaftar dalam waktu paling lambat satu hari kerja.

Mudah dan ringkas, bukan?

Verifikasi Akun

Jual Emas di Aplikasi e-mas

Sebelum jual emas di aplikasi e-mas, pastikan akun milikmu sudah diverifikasi. Jika akun belum diverifikasi, kamu tidak akan bisa melakukan transaksi penjualan, transfer, ataupun pengambilan emas. [Baca: 7 Pertanyaan yang Paling Sering Diajukan Tentang Aplikasi e-mas ]

Verifikasi akun dilakukan dengan cara melengkapi data diri yang diperlukan. Data tersebut di antaranya, foto kartu identitas (KTP), foto diri (selfie) sambil memegang KTP, dan foto halaman depan buku tabungan. Pastikan pula nama pada rekening sama dengan nama yang ada di KTP.

Ingat, satu data KTP dan nomor rekening bank hanya berlaku untuk satu akun, Jika ada dua akun dengan nomor rekening dan KTP yang sama, akun tersebut akan diblokir. Proses verifikasi sendiri dilakukan pada hari dan jam kerja, serta membutuhkan waktu 1-2 hari kerja.

 

========

Nah, dengan mengetahui syarat dan ketentuan, jual emas di aplikasi e-mas bisa dilakukan dengan lebih mudah. Untuk mengetahui syarat dan ketentuan lengkap, serta panduan dalam menjual emas, kamu bisa cek website e-mas atau baca langsung di aplikasi. [Baca: Bagaimana Membeli Emas di e-mas? ]

Pahami dengan baik dan jika ada yang ingin kamu tanyakan, kamu bisa menghubungi e-mas melalui email atau meninggalkan pesan di chanel media sosial e-mas. Yuk, beli dan jual emas di aplikasi e-mas!

Download Aplikasi e-mas & Dapatkan Emas GRATIS Hingga 0,06 gram

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *