5 Aplikasi HP yang Harus Kamu Tambahkan di Ponselmu

Adakah yang sudah kamu gunakan?

Aplikasi HP yang digunakan setiap orang tentu berbeda. Aplikasi yang diunduh di ponsel biasanya disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Di antara aplikasi yang sudah umum digunakan oleh banyak orang, ada aplikasi yang kehadirannya bisa membantu kehidupanmu sehari-hari. Aplikasi ini layak untuk dipertimbangkan, bukan hanya karena fungsinya, tapi juga manfaat aplikasi tersebut. Apa saja? Ini dia.

Aplikasi Edit Foto

Semua orang kini sudah umum dengan kamera. Sekarang pun, foto yang diunggah tidak bisa hanya sekadar foto yang kamu ambil. Kamu perlu memberi sentuhan pada foto tersebut agar hasilnya lebih sempurna. Nah, aplikasi edit foto bisa menjadi salah satu aplikasi yang perlu kamu tambahkan di ponsel. Sebab, tidak semua ponsel menyediakan aplikasi bawaan untuk edit foto. Bisa jadi pula, aplikasi edit foto bawaan dari handphone tidak memiliki kualitas yang memuaskan. Sebagai pilihan, kamu bisa menggunakan aplikasi HP untuk edit foto, seperti Snapseed, VSCO Cam, Retrica, Aviary Photo Editor, atau PicMix.

Aplikasi Office

Aplikasi HP berikut ini dapat meringankan pekerjaan atau bahkan tugas kuliah kamu. Bentuk mobile dari Microsoft Office ini lebih praktis dan bisa kamu manfaatkan di mana saja. Jika kamu menginginkan alternatif lain, ada aplikasi, seperti WPS Office yang memungkinkan kamu membuka dan mengedit aplikasi Office, misal PDF, Word, atau Power Point. [Baca: 7 Resolusi Wajib Tahun Baru yang Harus Kamu Miliki ]

Aplikasi HP untuk Kesehatan

Aplikasi penting berikut ini merupakan aplikasi yang bisa membantu untuk meningkatkan kebugaran tubuh kamu. Namanya Google Fit, memiliki berbagai program kegiatan olahraga, seperti jogging, bersepeda, atau berlari. Aplikasi tersebut dapat melacak aktivitas apa pun dengan mudah dan mencatatnya secara otomatis dalam log Google Fit. Kamu bisa menggunakan data tersebut untuk mengukur kebugaran tubuhmu. [Baca: Bukan Hanya Sosial Media, Gunakan Ponselmu untuk 5 Hal Ini! ]

Aplikasi HP To-Do-List

Aplikasi to-do-list dapat berguna untuk mengatur dan merapikan jadwal serta prioritas tugas yang harus kamu kerjakan. Ada banyak pilihan aplikasi to-do-list yang bisa kamu unduh. Sebut saja, Microsoft To-Do, Any.Do, atau ToDoist. Untuk Any.Do, kamu bisa menggunakan versi gratis ataupun versi berbayar dari aplikasi tersebut.

Aplikasi Belanja Online

Aplikasi belanja online barangkali sudah tidak asing bagi sebagian orang. Jika kamu tidak pernah menggunakannya, ada banyak aplikasi belanja online yang bisa kamu unduh. Sebut saja, Lazada, Tokopedia, Shopee, atau Bukalapak. Beragamnya aplikasi tersebut sebanding dengan banyaknya toko online yang beroperasi. Aplikasi mobile dari toko online tersebut tentu dapat menambah kepraktisan kamu dalam berbelanja.

A post shared by e-mas (@emas.apps) on

Selain aplikasi belanja online yang sudah sering kamu dengar, ada juga aplikasi belanja online yang berfokus pada jual beli emas, seperti aplikasi e-mas. Aplikasi e-mas merupakan aplikasi mobile untuk bertransakasi emas secara online. Melalui aplikasi ini, kamu bisa membeli emas mulai dari Rp10.000,-an. Emas yang dibeli akan dititipkan pada aplikasi dan tercatat di akunmu. Nantinya, kamu bisa menjual emas tersebut atau mengambilnya secara fisik saat sudah mencapai berat yang tersedia di pasaran. [Baca: Bagaimana Membeli Emas di E-mas?]

 

Nah, manakah aplikasi HP penting yang kamu gunakan? Aplikasi HP apa pun itu, gunakan sesuai dengan kebutuhan dan manfaatkan dengan baik agar pemakaiannya maksimal. Gunakan ponsel dan uangmu dengan bijak!

 

 

Download Aplikasi e-mas & Dapatkan Emas GRATIS Hingga 0,06 gram

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *